Tune In #5 – Perspektif Psikologi dalam Desain Interior

Pada Selasa, 23 April 2024, Program Studi Desain Interior menggelar kembali kuliah tamu, atau yang sering disebut dengan Tune In, seri kelima dengan tajuk “Through Psychology Perspective, Desain Interior dan Citra Ruang Pengguna”. Narasumber utama acara ini adalah Ibu Ari Suci Rahayu, S.T., seorang desainer interior dari Gendhis Gantari Surabaya yang karya-karya desain interiornya mengutamakan pendekatan psikologi dan memperhatikan ilmu sains.

Acara ini disambut oleh Dekan FAD, Bapak Ibnu Sholichin, S.T., M.T. dan dimoderatori oleh Ibu Astrini Hadina Hasya, S.T., M.Ars., dosen desain interior UPN “Veteran” Jatim. Dalam sesi yang berlangsung penuh inspirasi dan wawasan, Ibu Ari Suci Rahayu, S.T. juga banyak membahas tentang elemen-elemen desain interior dalam perfilman yang dapat mempengaruhi emosi penonton. Dia juga menggali konsep-konsep seperti ergonomi dan ruang personal dalam konteks desain interior modern.

Acara ini berhasil menggali wawasan baru tentang hubungan yang kompleks antara desain interior dan pengalaman psikologis pengguna. Peserta yang mengikuti acara ini tidak hanya berasal dari prodi desain interior UPN Veteran Jatim saja, namun juga diikuti oleh beberapa kampus di Indonesia yang diikuti secara daring. Para peserta ditinggalkan dengan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana mereka dapat menciptakan ruang yang lebih memenuhi kebutuhan emosional dan psikologis pengguna.

EnglishIndonesian