Mahasiswa Semester 2 Memamerkan Karya-karya Dasar Desain II

Mahasiswa Program Studi Desain Interior sukses mengadakan pameran karya Dasar Desain 2 di area terbuka timur Gedung Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD). Acara ini menampilkan hasil karya dari tiga kelas mahasiswa yang telah menempuh mata kuliah Dasar Desain 2 selama satu semester. Acara pameran dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 12 hingga 14 Juni 2024 dengan tema “Trimatra dan Seni Instalasi”.

Pameran ini dibuka secara resmi oleh Dekan FAD, Bapak Ibnu Sholihin, S.T., M.T., pada pagi hari tanggal 12 Juni 2024. Dalam sambutannya, beliau menyatakan kebanggaannya terhadap kreativitas dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para mahasiswa. “Pameran ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan kreatifitas para mahasiswa. Saya berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi mereka dan juga bagi masyarakat yang hadir,” ungkap Bapak Ibnu Sholihin, S.T., M.T.

Pameran ini menampilkan berbagai karya desain yang menggambarkan pemahaman mahasiswa tentang prinsip-prinsip dasar desain. Beberapa karya yang ditampilkan antara lain trimatra bahutira, trimatra dengan berbagai eksplorasi material seperti kertas, sedotan, stick es krim, dan kawat kasa. Pameran ini merupakan rangkaian dari Tugas Besar Karya Dasar Desain II mahasiswa Desain Interior semester 2 dengan menampilkan karya Seni Instalasi terbaik berskala 1: 1 dari 3 kelas Dasar Desain II, yakni kelas A yang diwakili oleh mahasiswa Khalifah Ayustia, kelas B yang diwakili oleh M. Agung Muzakki, dan kelas C yang diwakili oleh Shelly Vicka Putri.

Pameran ini menarik perhatian banyak pengunjung, termasuk mahasiswa dari berbagai jurusan, dosen, serta masyarakat umum yang tertarik dengan dunia desain interior. “Alhamdulillah, pameran ini berhasil menarik pengunjung mencapai lebih dari 500 pengunjung dalam waktu 3 hari, dengan dihadiri banyak mahasiswa dan dosen dari berbagai program studi”, ujar Athila Mercy Cinta, salah seorang panitia penyelenggara.

Aloysia Krisnawatie, S.T., M.Ds., koordinator mata kuliah Dasar Desain II, menjelaskan tujuan dari acara ini. “Pameran ini tidak hanya untuk menampilkan karya mahasiswa, tetapi juga untuk melatih mereka dalam mengorganisir sebuah acara dan berkomunikasi dengan publik. Sekaligus sebagai ajang promosi program studi Desain Interior yang merupakan prodi baru di lingkungan kampus UPN Veteran Jatim,” kata Ibu Aloysia Krisnawatie, S.T., M.Ds.

Pameran karya Dasar Desain II ditutup dengan acara presentasi karya mahasiswa sebagai bagian dari Evaluasi Akhir Semester, serta memberikan penghargaan bagi karya terfavorit pada tanggal 14 Juni 2024. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pameran ini. Dengan suksesnya pameran ini, diharapkan mahasiswa semakin termotivasi untuk terus berkarya dan berkreasi dalam bidang desain interior, serta siap menghadapi tantangan di dunia profesional.

EnglishIndonesian