Mahasiswa Interior Pameran Karya Desain Interior Rumah Tinggal Profesi dan Desain Mebel

Mahasiswa Program Studi Desain Interior Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) sukses menggelar pameran karya Desain Interior 2 dan Desain Mebel 2 mahasiswa di area terbuka timur Gedung FAD. Acara ini menjadi ajang showcase untuk hasil karya dan kreativitas mahasiswa semester akhir dalam mata kuliah desain interior dan desain mebel. Acara diadakan pada tanggal 21-22 Juni 2024.

Pameran ini menampilkan beragam karya desain yang menarik dari mahasiswa, mulai dari desain interior rumah tinggal yang estetis hingga produk mebel dengan konsep desain yang fungsional dan estetis. Pengunjung dapat melihat langsung hasil dari proyek-proyek akhir mahasiswa, yang mencerminkan kemampuan mereka dalam menerapkan teori dan praktik desain interior.

Karya Desain Interior disajikan dalam bentuk poster, dan tidak tanggung-tanggung, karya desain mebel disajikan dalam bentuk prototype 1:1. Pengunjung dimanjakan dengan sajian visual desain yang menarik, dan juga dapat mencoba untuk merasakan fungsi dari mebel yang telah dibuat dengan mendudukinya, mengoperasikan fungsinya dan sebagainya.

Acara ini dihadiri oleh dosen-dosen dari Prodi Desain Interior dan dosen dan pegawai dari berbagai fakultas dan mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan kampus UPN “Veteran” Jawa Timur. Pameran ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk menunjukkan hasil karya mereka, tetapi juga ajang menjual mempromosikan karya mereka kepada pengunjung.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Arsitektur dan Desain, Ibnu Sholihin, S.T., M.T. menyatakan, “Pameran ini adalah bentuk apresiasi terhadap kerja keras dan kreativitas mahasiswa kami, sekaligus sebagai ajang pameran kepada masyarakat luas, bahwa mahasiswa kita, Prodi Desain Interior, meskipun baru berumur 2 tahun namun sudah berhasil menghasilkan karya yang luar biasa bagus dan kreatif. ”

Pameran karya Desain Interior 2 dan Desain Mebel 2 ini berhasil menunjukkan kemampuan dan kreativitas mahasiswa Prodi Desain Interior, serta memberikan pengalaman berharga dalam memperkenalkan karya mereka kepada publik.