Ngilo, Produk Andalan Lab Mebel dan Material

Prodi Desain Interior UPN Veteran Jatim memiliki empat laboratorium yang mewadahi kebutuhan belajar dan workshop mahasiswa. Salah satu laboratorium yang dimiliki adalah Lab Mebel dan Material yang digawangi oleh Ibu R. Ayu Firdausi N. R., S.T., M.Ds. Lab Mebel dan Material, atau diperkenalkan dengan Lab Metal ini berhasil memproduksi sebuah furnitur yang cantik namun juga fungsional yang bernama Ngilo. Produk Ngilo juga merupakan hasil kolaborasi antara Ibu Ayu Firdausi dengan PT. Varia, Trosobo, Sidoarjo. Turut serta juga mahasiswa Desain Interior UPN Veteran Jatim angkatan 2022.

Ngilo merupakan furnitur multifungsi yang terdiri dari rak sepatu, kursi kecil, cermin, dan gantungan. Furnitur ini sangat sesuai bila diletakkan di area transisi dekat pintu masuk seperti di apartemen, kamar kos, hotel, dan lain sebagainya. Diadaptasi dari bahasa Jawa, Ngilo yang memiliki arti bercermin ini memiliki rangka utama dengan material besi dan stainless. Sedangkan pada alas duduk menggunakan rangkaian yang menerupao rajutan taplak meja bermaterial plastik daur ulang dari Reberies.

Ngilo sudah mengikuti pameran di Decorintex 2023 awal September lalu. Disambut baik oleh pengunjung pameran karena bentuknya yang unik namun juga cantik dan fungsional. Ngilo sangat menarik perhatian pengunjung yang tinggal di apartemen. Selain itu, ngilo juga sangat menarik bagi pebisnis perhotelan karena ukurannya yang tidak terlalu besar namun sangat fungsional sesuai untuk kebutuhan kamar hotel.

EnglishIndonesian