Prodi Desain Interior Menambah Kerjasama lagi dengan Asosiasi Profesi & Industri Kreatif

Program Studi Desain Interior UPN Veteran Jatim kembali melebarkan jaringan kerjasama untuk mendukung pembelajaran. Setelah beberapa bulan terakhir menjalin kerjasama dengan beberapa kampus yang unggul di sektor industri kreatifnya, kali ini menambah lagi jaringan dengan industri dan asosiasi bidang terkait. Terdapat tiga mitra yang menandatangani perjanjian kerjasama secara serempak pada 17 Oktober 2023 di Pakuwon Mall ini, yakni Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI), PT. Varia Cipta Pratama, dan Mitrapabrik.

HDMI adalah organisasi terbuka bagi seluruh insan desain mebel di Indonesia, dan mengajak seluruh insan industri permebelan , desain produk, interior, arsitektur, dan bidang lain yang terkait, untuk mendukung organisasi ini dan dapat bekerja sama demi memajukan bangsa Indonesia. Asosiasi ini merupakan hasil seruan kalangan profesional desainer mebel untuk mendirikan sebuah badan yang dapat menjadi pemersatu para desainer mebel yang tersebar di seluruh Indonesia agar dapat terciptanya sinergi serta dapat menjadi abritase terhadap permasalahan-permasalahan yang menyangkut etika keprofesian desainer mebel. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap perkembangan dan perbaikan kualitas mebel Indonesia.

Mitra lain yang menandatangani perjanjian kerjasama hari ini adalah PT. Varia Cipta Pratama. Berdasarkan sejarah, perusahaan ini merupakan industri pintu besi dengan berbagai varian. Namun dewasa ini juga semakin banyak berkecimpung dalam industri mebel. Pekerjaan bersama yang diselesaikan akhir-akhir ini bersama tim dari Prodi Desain Interior UPN Veteran Jatim adalah mendesain, memproduksi, dan memamerkan produk mebel yang mendayagunakan material hasil daur ulang limbah.

Sedangkan Mitrapabrik adalah sebuah sebuah perusahaan yang membangun sistem kolaborasi antar semua stakeholders, mulai dari penyedia material, pencipta design, pemasar, hingga pemilik proyek melalui sistem yang saling mendukung dalam rantai mitrapabrik.com. Sistem kolaborasi yang diciptakan adalah melalui sharing knowledge, guarantee principals services, and high performance materials supply.

EnglishIndonesian